Pages

Selasa, 24 Desember 2013

Penggunaan desain dan warna serta efek sosial yang ditimbulkan

1 komentar
 
Disini saya akan menjelaskan Penggunaan Desain dan warna serta efek sosial yang ditimbulkan. Sebelum itu kita bahas pengertian dari desain dan warna.
Apa itu desain?
Desain dapat diterjemahkan sebagai seni terapan, arsitektur, dan berbagai pencapaian kreatif lainnya. Dalam sebuah kalimat, kata "desain" bisa digunakan baik sebagai kata benda maupun kata kerja.
Apa itu warna?
Dalam seni rupa, warna bisa berarti pantulan tertentu dari cahaya yang dipengaruhi oleh pigmen yang terdapat di permukaan benda. Misalnya pencampuran pigmen magenta dan cyan dengan proporsi tepat dan disinari cahaya putih sempurna akan menghasilkan sensasi mirip warna merah
Efek sosial yang ditimbulkan
Dengan adanya desain kita bisa membuat sesuatu hal yang sangat indah dalam bidang seni, khususnya dalam seni rupa. Tetapi tidak hanya dari desainnya yang perlu kita lihat tapi penggunaan warna yang pas dan cocok harus kita terapkan.

Contoh sebagai berikut yaitu desain sebuah logo, misalnya ada seseorang yang menggunakan logo atau lambang salah satu klub sepakbola di jaketnya, maka orang lain yang melihatnya akan berpikir bahwa orang itu adalah pendukung dari klub sepakbola tersebut.

Referensi: