Pages

Selasa, 03 Januari 2012

Forum jasa E-commerce

0 komentar
 
Selain menjadi sarana komunikasi dan sumber pengetahuan, internet juga dapat digunakan untuk sarana E-commerce. E-commerce adalah proses pembelian dan penjualan produk, jasa dan informasi yang dilakukan secara elektronik dengan memanfaatkan jaringan komputer.Terlepas dari itu, banyak sekali forum-forum jual beli yang menyediakan jasa E-commerce transaksi dengan mudah. Contohnya:

1. Toko Mahal
    Toko Buku Online terlengkap yang menjual buku toko Gramedia, Elexmedia, Jasakom, Penebar Swadaya, GPU, Erlangga, Ufuk, Gunung Agung dan lain. Selain menyediakan jasa pemesanan online, Anggota atau member akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti proses pembelian yang lebih mudah karena tidak perlu memasukkan alamatnya setiap kali belanja, mendapatkan point, Mengecek nomor pengiriman barang melalui website dan berbagai keuntungan lainnya. Berikut linknya:
TOKO MAHAL



2. Buka Lapak
    Buka lapak juga sama seperti toko mahal, dengan forum yang gratis ini menjadi idola para pebisnis untuk memasukkan iklannya. Tetapi yang membedakan buka lapak dengan forum lainnya yaitu
 
·     Mereka menyediakan CS (Costumer Service) bila ada penipuan dan keluhan bagi. Selain itu, mereka juga menyediakan feature feedback di http://www.bukalapak.com/feedbacks
·     Menggunakan platform yaitu aplikasi-aplikasi yang mendukung transaksi lebih mudah. Contohnya disediakanya chat untuk pembeli dan penjual.
·     Mereka juga menyediakan tim untuk terus menjaga kualitas barang dan memonitor barang satu persatu untuk memastikan tidak ada indikasi bentuk penipuan ataupun informasi yang invalid terhadap barang. 

 Linknya: BUKA LAPAK


3. Forum Jual beli Kaskus
    Forum buatan Andrew Darwis itu mulai naik daun sampai sekarang. Pastinya uda pada tau, kaskuser julukan untuk penggunanya. Selain untuk men share informasi kepada kaskuser lainnya. Kaskus juga menyediakan forum jual beli, Dalam pembahasan ini ada 4 metode transaksi yang biasa digunakan yaitu 


1. Cash On Delivery (COD)
Sebuah sistem transaksi jual beli yang dilakukan dengan bertatap muka (bertemu) langsung antara Pembeli dan Penjual setelah terjadi kesepakatan. Secara sederhana yaitu sistem jual beli dengan bertemu muka, cek kondisi barang dan kelengkapan, negoisasi, lalu bayar.

2.Rekening Bersama (Rekber)
Rekber adalah perantara/pihak ketiga yang membantu keamanan dan kenyamanan transaksi online Anda. Sebagai pembeli, Anda tidak perlu ragu untuk bertransaksi atau merasa was-was ketika barang yang dibeli tidak kunjung datang. Sementara sebagai penjual, Anda tidak perlu bersusah payah membangun reputasi dan juga terhindar dari kecurigaan-kecurigaan berlebihan sehingga barang dagangan tidak laku-laku.

3. Kaspay


4. Transfer

Berikut linknya: KASKUS

Berikut adalah forum-forum yang memudahkan anda untuk berbisnis online dengan jasa E-commerce. Jadi, Penggunaan E-Commerce dapat meningkatkan efisiensi biaya dan produktifitas perusahaan, sehingga dapat meningkatkan kemampuan perusahaan dalam bersaing. Semoga Bermanfaat..













Leave a Reply