Pages

Jumat, 09 Desember 2011

Impian atau waktu

0 komentar
 
Malam bloggers, pertama-tama saya mau nanya. Bila bloggers punya doraemon atau dikasih pilihan. Tapi cuma 1 kesempatan dan pilihan itu adalah anda memilih impian atau waktu? Apa yg agan pilih. Gampang sih keliatannya tapi suatu saat pertanyaan ini ada di kehidupan kalian mungkin pertanyaan ini bikin bingung dan sangat berguna bila saya menjelaskan karena kita sama-sama butuh keduanya. Tapi saya akan jelaskan menurut prepsi saya.
1.      1.  Impian
Setiap orang mempunyai impian. Masing-masing orang tentu memiliki impian berbeda-beda. Ada yang mempunyai impian menjadi miliarder papan atas di dunia, mempunyai bisnis yang besar, mempunyai yayasan sosial yang besar dan canggih, berpengaruh dan terkenal di seluruh jagat, menjadi profesor ternama, menemukan mesin spektakuler, menjadi pelawak terkenal di seluruh dunia, mendapatkan pasangan hidup yang kaya dan terkenal dan lain sebagainya.
Umumnya setiap proses menuju impian terasa tidak begitu mudah dilalui. Ada saja tantangan meskipun Anda sudah melakukan yang terbaik, sehingga membutuhkan usaha yang berulang-ulang, perhatian dan perjuangan ekstra. Tantangan tersebut bukanlah kegagalan. Bahkan bila kita cermati, tantangan itu membentuk diri Anda menjadi lebih baik dalam berbagai hal.
Dan bila kalian punya impian saat itu dengan tiba-tiba dan menjadi kenyataan mungkin bahagianya bukan main. Dalam keadaan itu saya pasti juga bahagia, tapi apa enaknya bila impian itu jadi secara instan? Dan kalian tinggal duduk diam menikmati impian itu. Lalu, Manusia juga ga pernah merasa puas dan saya juga tidak mau saya mungkin akan mengingkan impian lain dan kerja keras lagi. Cape bangeeet!!

2.       2.  Waktu
Setiap saat kalian membutuhkan waktu dibandingkan materi.  Contoh saja:  Waktu saya kecil pernah mikir kalo punya doraemon mungkin saya tidak akan remed mulu dan setiap ulangan cukup tidur saja. Dan saya pernah baca cerita Malik bin Dinar yg berkata “sesungguhnya malam dan siang adalah perbendaharaan yang berharga, maka lihat apa yang kalian lakukan pada keduanya” dan bill gates pernah berkata Kekayaan yang saya miliki belum bisa membeli waktu. Begitu berharganya waktu, saya juga sudah mempost ini sebelumnya di blog saya. lama / tidaknya waktu tersebut, tergantung dari sisi mana kita melihatnya. Setiap orang memiliki pandangan berbeda tentang waktu. Jadi jangan samakan lama waktu. Nah, sudah jelas prepsi saya bahwa Bila kita memiliki waktu bukan impian saja yang didapat mungkin semua dunia bisa saya beli.

NB : Menurut saya kita berpacu bukan untuk mengejar impian tapi mengejar waktu yang diberikan untuk kita dan sesingkat-singkatnya memanfaatkan waktu itu.

Leave a Reply